About me

UHAMKA Lt.2, Jl.Limau II, Kebayoran Baru, JakSel 12130 Telp:085693342725, (021)99246959

Latihan Instruktur Dasar (LID)

by PC IMM Jakarta Selatan | 23.03 in |

Assalamualaiqum Wr.Wbr.

Berkenaan akan diadakannya Latihan Instruktur Dasar (LID) PC IMM JAKSEL pada hari jum'at sampai hari minggu (26-28 maret 2010) bertempat Parung Ciseeng,artikel ini akan membahas tentang gambaran LID secara umum.

.......Linda
(Kabid Kader)
Latihan Instruktur (LI)
Pengertian Latihan Instruktur adalah pengkaderan khusus yang menjadi fasilitas didik resmi dan disusun secara berjenjang sebagai upaya untuk meningkatkan kualifikasi kader secara bertahap agar memperoleh kompetensi dalam mengelola perkaderan ikatan.
Dasar Pemikiran, IMM sebagai organisasi kader memerlukan kader-kader yang mempunyai kualifikasi tertentu untuk mengelola lembaga-lembaga perkaderan yang dilaksanakan Ikatan sesuai dengan jenjang Kompetensinya.
Jenjang, Terciptanya tenaga-tenaga instruktur yang memiliki kelayakan untuk mengelola perkaderan di masing-masing level kepemimpinan sesuai dengan jenjang kompetensinya.

Latihan Instruktur Dasar (LID)
Pengertian, LID adalah kegiatan perkaderan khusus yang dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan tenaga-tenaga instruktur tingkat cabang, yang memiliki kewenangan mengelola perkaderan utama dalam lingkup wilayah kepemimpinan Pimpinan Komisariat.
Tujuan, Terciptanya tenaga-tenaga instruktur yang mempunyai kualifikasi dan kompetensi menjadi pemandu MASTA, dan perkaderan di tingkat Komisariat
Peserta, Peserta adalah anggota dan Pimpinan IMM yang telah memenuhi syarat,
Syarat Peserta LID, yaitu:
1. Telah Lulus Darul Arqam Dasar (DAD)
2. Mendapat mandat dari pimpinannya.
3. Lulus Tes
Metode perkaderan LID :
1. Ceramah
2. Diskusi
3. Simulasi
4. Workshop
5. Penugasan
6. Observasi
7. Studi kasus
8. Dinamika kelompok
9. Roll Playing

Jadi, Gambaran secara umumnya seperti itu dan kami Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta Selatan membuka kesempatan pendaftaran kepada seluruh lokal komisariatan Jakarta Selatan.

info lebih lanjut bisa menghubungi 085692158860 (Linda,Kabid kader)

BILLAHI FII SABILIL HAQ
FASTABIQUL KHAIRAT

wass.wr.wbr...

0 komentar:

Gabung di PC IMM JakSel